Kamis, 06 Maret 2014

Wisata di Kabupaten Paser

Arena MTQ Putri Petung
Terletak Jl. Panglima Sentik tepatnya ditepian Sungai Kandilo. Arena yang luas dibangun pada tahun 2007 untuk kegiatan MTQ tingkat nasional tahun 2008. Saat ini digunakan untuk sarana hiburan masyarakat pada event tertentu. Disekitar arena ini juga terdapat parmainan seperti kereta dan mobil-mobilan anak.


Telaga Air Panas
Lokasi Wisata ini terletak di Kelurahan Long Kali dengan jarak tempuh kurang lebih 3 Km dari tepi jalan raya Tanah Grogot-Penajam atau kurang lebih 88 Km dari ibu kota Tanah Grogot. Telaga Air Panas ini keluar dari bawah bebatuan, dimana disekitarnya terdapat batu kapur dan batu gunung. Setiap harinya banyak pengunjung datang ketempat ini karena dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit.
Telaga Air Panas Lokasi wisata ini terletak di kelurahan Long Kali dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 3 km dari tepi jalan raya Tanah Grogot-Penajam atau kurang lebih 88 km dari ibukota Tanah Grogot.Telaga air panas ini keluar dari bawah bebatuan,dimana disekitarnya terdapat batu kapur dan batu gunung.Setiap harinya banyak pengunjung datang ketempat ini karena dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit/gatal 

Taman Putri Shaleha
Berada diantara Jl. Modang dan Jl. Jenderal sudirman Taman ini diresmikan tahun 2008 tepatnya di simpang lima pusat kota Tanah Grogot. Di dalamnya terdapat kolam air mancur dan ditengahnya patung bunga mawar serta monumen puisi “Amalku”.

Taman Hutan Rakyat
Tahura Lati Petangis saat ini dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Paser sebagai daerah tujuan wisata andalan. Areal objek wisata yang merupakan eks pertambangan batu bara ini terletak sekitar 3 Km dari ruas jalan Tanah Grogot-Kerang Dayu lintasan Trans Kaltim Kalsel wilayah selatan. Jarak dari Tanh Grogot sekitar 30 Km. Di objek wisata inin telah dilengkapi dengan sarana pendukung seperti kolam pemancingan, sepeda air, tempat beristirahat, tempat bermain anak-anak dan panggung pertunjukan.
Kawasan Wisata Pondong
Lokasi wisata Pondong terletak sekitar 15 Km dari Tanah Grogot. Dilokasi ini pengunjug dapat menyaksikan keindahan panorama laut dan perkampungan nelayan. Kawasan ini akan dikembangkan menjadi kawasan wisata kuliner. Beberapa fasilitas yang sementara dibangun dilokasi ini antara lain Restoran Terapung, penginapan terapung yang dilengkapi dengan tempat pertemuan. Para pengunjung yang ingin menikmati keindahan panorama laut dapat menyewa perahu yang disediakan masyarakat setempat.

Adapun taman yang terdapat di tanah grogot yaitu :

·        Taman Makam Pahlawan Daya Taka



·      Taman Alam Tembayung









 



0 Comments:

Post a Comment



Diberdayakan oleh Blogger.

By :
Free Blog Templates